Sidak ke Pasar Tanah Abang, Mendag Zulhas Tiba-Tiba Beli 2 Baju ‘PAN’

SHARE  

Mendag Zulhas melakukan sidak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Martyasari Rizky) Foto: (CNBC Indonesia/ Martyasari Rizky)

Jakarta, CNBC Indonesia РMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas hari ini mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang. Adapun maksud dari kunjungannya hari ini, untuk meninjau para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri nanti.

Sebagaimana diketahui, Pasar Tanah Abang merupakan pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Sehingga sudah menjadi tradisi sejak dulu, jika menyambut Lebaran, masyarakat berbondong memadati Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian baru.

Baca: Mendag Zulhas Sidak ke Pasar Tanah Abang, Ada Apa?

Zulhas tiba di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/3/2024), pukul 10.30 WIB. Ia tiba mengenakan baju putih dan turun dari mobil dinasnya yang berplat RI 32. Setibanya di lokasi, ia langsung bergerak menyapa dan melambaikan datang kepada para pengunjung yang datang.

“Halo, selamat pagi. Ibu-ibu belanja apa? Dari mana? Dari Sulawesi, wah jauh sekali. Ibu belanja apa? Gamis. Ayo mari ibu,” kata Zulhas saat menyapa pengunjung.

Mendag Zulhas melakukan sidak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Martyasari Rizky)Foto: (CNBC Indonesia/ Martyasari Rizky)
Mendag Zulhas melakukan sidak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Martyasari Rizky)

Setelah itu, ia pun langsung bergerak mengunjungi kios para pedagang. Ia mendatangi kios pakaian muslim, gamis. Ia juga nampak melihat secara keseluruhan kualitas dari baju gamis

“Wah bagus-bagus ini bahannya,” tuturnya.

Baca: Dicecar DPR Soal Bansos Beras, Begini Respons Mendag Zulhas

Tidak hanya melihat, Zulhas juga memborong 2 baju yang dijual pedagang. Dia berseloroh membeli 2 baju ‘PAN’ alias produk anak negeri. 

“PAN. Produksi Anak Negeri. Bagus-bagus nih. Berapa harganya? Rp150.000? Saya ambil 2 yang putih ini, ukuran L dan M,” imbuh Zulhas.

“Tambah laris, tambah laris,” ucapnya sebelum pergi untuk melihat kioshttps://sebelumnyaada.com/ lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*