4 Penyesalan Terbesar dalam Karir Menurut Riset Terbaru

SHARE  

Potret Pekerja Jakarta Usai Putusan Kenaikan UMP 2024. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman) Foto: Potret Pekerja Jakarta (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Jakarta, CNBC Indonesia – Setiap orang pasti melakukan kesalahan di tempat kerja. Meskipun ada kesalahan kecil yang mudah terlupakan keesokan harinya, ada pula kesalahan yang bisa berubah menjadi penyesalan dalam karier.

Mayoritas, tepatnya 66%, pekerja mengatakan mereka memiliki penyesalan terkait pekerjaan, menurut laporan terbaru dari Resume Now. Laporan tersebut mensurvei 1.000 pekerja di AS, Inggris, Prancis, dan Jerman pada Januari 2024.

Berikut adalah 4 penyesalan utama yang paling banyak dirasakan pekerja:

  1. Tidak meminta kenaikan gaji (60%)
  2. Tidak memprioritaskan work-life balance (59%)
  3. Bertahan di satu tempat kerja terlalu lama (58%)
  4. Tidak menegosiasikan gaji untuk pekerjaan baru (58%)
Baca: Daftar Terbaru 16 Jurusan Kuliah dengan Gaji Terkecil, Ada Jurusanmu?

Secara umum, banyak penyesalan berasal dari kelambanan dan bukan tindakan, catat Resume Now dalam laporannya. Misalnya saja, lebih banyak orang yang mengatakan mereka menyesali bekerja terlalu lama di sebuah perusahaan, dibandingkan dengan mereka yang menyesal berhenti dari pekerjaan (38%).

Sebelum terlambat, Anda sebaiknya menyiapkan diri untuk mengambil tindakan agar tak menyesal di kemudian hari.

Meminta kenaikan gaji memang rumit, namun ada cara untuk bersikap strategis. Mulailah tunjukkan bahwa Anda layak naik gaji, beberapa bulan sebelum mengajukan permintaan resmi, kata pakar keuangan Ramit Sethi, seperti dikutiphttps://sebelumnyaada.com/ dari CNBC Make It.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*